Nasihat Orang Tua atau Pikir Sendiri ?

Jumat, 11 Oktober 2013

Hallo temen - temen semua, saat ini kita akan bahas mengenai hal yang sering dialami Anak Muda. Katanya, jika kita sering mendengar kata Orang Tua, kita merasa MALU. Benarkah begitu ? Trus apa yang kmu lakukan bila kamu dihadapi keadaan tersebut ? Dengan kekuatan mu sendiri atau kah mencari pertolongan dengan hal - hal yang tidak berkenan kepada- Nya?

Yuk kita bahas dari masalah hidup kita
Memang manusia tidak pernah bisa lepas dari kata KESULITAN, mereka pun karena bosan seringkali mencari hal hal yang dapat menghibur ataupun menolong mereka, namun bila kita pikir hal yang menyenangkan dapat berujung pada sebuah PENYESATAN.

Trus gimana dong cara mengatasiya ?
Nasihat sering kali menjadi Jawabn atas permasalahan hidup kita, Nasihat dapat kita terima lewat Diri sendiri, Orang Tua maupun Teman teman kita. Namun bila kita bahas 1 per 1 Nasihat dalam Diri sendiri bersifat sementara, yaitu memang nasihat tersebut menolong namun setelah lamban laun mereka menghilang sendirinya. Yang ke 2 yakni Nasihat dari Orang Tua. Orang Tua kita pastilah akan memberi segala sesuatu yang terbaik untuk kita, anak anaknya. Nasihat Orang Tua mutlaklah bersifat menolong sebab apa yang kita alami mungkin sudah dialami mereka. Orang Tua kita sangatlah tahu apa yang harus dilakukan sebab sudah PASTI mereka lebih berpengalaman daripada diri kita. Yang ke 3 yaitu Teman di sekitar kita. Di Akhir Jaman ini kita pun dapat merasakan imbas nya lewat orang yang kita kasihi. Makin banyak orang orang yang mementingkan dirinya sendiri tanpa melihat keadaan orang lain. Mereka menganggap " Ah buat apa mikirin orang lain.. Rasain sendiri penderitaannya." Yah mungkin itu adalah salah satu alasannya, menapa banyak sekali orang di sekitar kita mulai menjadi egois.

Lha trus yang mana yg harus dipilih? Jika mengikuti nasihat Orang Tua kita dikira kya anak kecil, apalah yang tidak menyenangkan hati..

Saudara yang DIKASIHI TUHAN, memang terkadang kita menjadi minder bila harus bertanya pada Orang Tua kita, namun bila kita dalami sekali lagi mereka adalah Orang yang menjadi UTSAN TUHAN ! Walaupun seperti apakah sifat,rupa,dll mereka, Mereka tetaplah Orang Tua yang paling mengerti hati kita. Jadi janganlah kita minder bila harus bertanya apa yang terbaik bagi kita. Bila kita dengan sepenuh hati menanggapi dan melaksanakan nasihat mereka Niscaya TUHAN akan membukakan jalan bagi kita. Akan tetapi kita pun perlu meminta Petunjuk TUHAN, Tuhan pastilah memberi yang TERBAIK untuk Anak-Anak Nya. Dia mau mendengar Jeritan hati kita sama seperti kedua Orang Tua kita. Mereka mau merawat, menjaga, menasihati kita dengan HATI IKHLAS.

So,Guys Apakah yang kamu dapat dan pelajari ? Masih MINDER ? OH PASTI TIDAK! Percaya Pada-Nya, Tangan Nya terbuka bagi setiap hati yang menderita, sama seperti Orang Tua kita yang PASTI mau mendengar setiap Keluh kesah hati anak-anaknya.



Thank's Guys GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Signature

Signature